Search :
Tubiyono
Club Bahasa Indonesia

Uji penyuntingan bahasa Indonesia

Suntinglah kalimat di bawah ini sehingga konstruksinya benar sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baku!

  1. Puji sykur Alhamdulillah, kami ucapkan kepada Allah SWT karena atas rahmatNya penulis dapat menyelesaikan penulisan makalah dengan judul “KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KOTA SURABAYA”.
  2. Keaktifan pemerintah dalam menggali serta mengoptimalkan berbagai potensi-potensi yang ada juga diperlukan untuk menunjang pengoptimalan dan peningkatan penerimaan pajak, baik pajak pusat maupun pajak daerah.
  3. Dalam bab terakhir ini mengemukakan simpulan yang diperoleh daripenelitian.
  4. Dengan adanya kerja sama yang baik antara Dinas Pendapatan Daerah kota Surabaya dedngan wajib pajak, maka diharapkan penerimaan dari sektor pajak reklame terus meninggkat.
  5. Dalam upaya peningkatan penerimaan daerah dari sektor pajak reklame perlu adanya peran yang lebih aktif aparat dalam melakukan penagihan pajak.
  6. Mengadakan pemantauan pemungutan khususnya pemungutan pajak reklame.
  7. Meningkatkan kegiatan pencatatan dan pendapatan objek pajak reklame di seluruh wilayah kota Surabaya.
  8. Mendewasakan wajib pajak untuk memilki kesadaran membayar pajak tepat pada waktunya.
  9. Pendapatan asli daerah (PAD) merupakan factor penunjang kemampuan daerah dalam membiayai semua kegiatan-kegiatan dan pengeluaran-pengeluaran yang talah dirancang dalam APBD.
  10. Dalam pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dengan studi pustaka.

 

Selamat Datang

Situs  ini dibuat secara khusus untuk Anda, sebagai tempat untuk menemukan acuan dalam mencapai keberhasilan karir, bisnis dan kehidupan.
Anda, selalu menggunakan cara terbaik untuk tumbuh, untuk menjadi lebih besar dari diri Anda sekarang, untuk hidup dalam kesesuaian yang harmonis dengan alam, dan menjadi pencemerlang bagi kehidupan sesama.

Buku

Buku "Struktur Semantis Verba dan Aplikasinya pada Struktur Kalimat dalam Bahasa Jawa" merupakan hasi penelitian dari tim Bapak Tubiyono dkk yang mencoba mengklasifikasikan secara sistematis verba-verba bahasa Jawa berdasarkan ciri-ciri atau struktur semantiknya.